Jumat, 28 September 2012

Manfaat Susu Sapi

susu anak
susu sapi
Tidak dapat dipungkiri bahwa susu sapi telah lama menjadi basis dari berbagai produk, mulai dari keju, yoghurt, bahkan susu yang diformulasikan. Susu merupakan makanan yang dapat berperan sebagai suplemen gizi lengkap yang dapat membantu pertumbuhan manusia. Susu sapi yang memiliki kadar gizi yang mirip dengan susu ASI sangat berguna sebagai alternatif susu anak karena mengandung unsur-unsur yang bermanfaat bagi tumbuh kembang sibuah hati. Berikut akan kami bahas menganai manfaat dari susu sapi bagi tumbuh kembang si kecil.

Nutrisi yang seimbang
Susu sapi memiliki komposisi karbohidrat, lemak, kalsium, protein,vitamin dan mineral yang sesuai dan esensial dalam pertumbuhan dan menjaga kesehatan badan.

Baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang
Susu sapi kaya akan unsur kalsium, fosfor, protein dan magnesium yang sangat baik baik pertumbuhan tulang dan gigi si buah hati. Susu sapi mampu mencegah terjadinya gigi berlubang dan mengurangi terjadinya osteoporosis. Konsumsi susu yang sehat sangat dianjurkan dikonsumsi setiap hari untuk mengganti kekurangan kalsium dan magnesium.

Mencegah terkena penyakit jantung
Menurut studi kesehata yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Cardiff di Inggris, konsumsi susu sapi setiap harinya dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker jantung dan stroke hingga sebesar 20%. Hal ini diperkirakan karena susu sapi memiliki kadar kalsium yang tinggi sehingga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar